Easiest Way to Cook Delicious Baso Aci Kuah Pedas is free HD wallpaper. This wallpaper was upload at June 4, 2020 upload by corel in .

Baso aci kuah pedas.

You can have Baso aci kuah pedas using 17 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Baso aci kuah pedas

  1. You need of Bahan adonan baso aci.
  2. You need of tepung tapioka.
  3. You need of tepung terigu.
  4. It’s of Garam.
  5. You need of Kaldu bubuk.
  6. You need of bawang putih.
  7. It’s of Air panas.
  8. You need of Bahan untuk kuah.
  9. You need of cabai keriting.
  10. It’s of cabai rawit merah.
  11. It’s of bawang putih.
  12. Prepare of bawang merah.
  13. It’s of Bahan pelengkap.
  14. It’s of bakso sapi.
  15. You need of telur ayam (optional).
  16. It’s of sukro.
  17. You need of Dan jeruk limau/nipis.

Baso aci kuah pedas instructions

  1. Siapkan mangkok ukuran sedang, tuang 8 sdm tapioka dan 4 sdm terigu di aduk rata sama garam, kaldu bubuk, dan bawang putih..
  2. Lalu tuang air panas sedikit² sampe dapet tekstur adonan yang bisa di bentuk, jngn lupa di cobain dulu ya sedikit biar adonan acinya ada gurih2nya..
  3. Kalo udah pas rasa buat si baso acinya, kita mulai bentuk adonanya bulet² yah buat ukuran sesuai selera, tp aku saranin buletinnya agak kecil2 aja yaa biar nnti pas di rebus cepet dan mateng dalemnya..
  4. Kalo udah di bulet²in sampe habis adonannya kita siapin buat rebus yahh, siapin air di panci buat rebus dan di tambah minyak sedikit, tunggu airnya mendidih dulu yahh baru masukin si adonan yang udah di bulet²in, dan tunggu sampe semuanya ngambang..
  5. Selagi nunggu baso acinya mateng, kita halusin semua bahan buat kuahnya yahhh bisa di ulek atau pake blender juga bolehh..
  6. Kalo baso acinya dah mateng dan bumbu buat kuahnya dah jadi kita siap² buat numis bumbu halusnya yah, tumis bumbunya sampe harum dan tambahin air secukupnya yah..
  7. Kalo udah setengah mendidih masukin telor ayam abis itu di aduk biar rata, kalo udah masukin bakso sapi yang udah di kerat², sama baso acinya..
  8. Kalo udah, tambahin garam sama penyedap ke kuahnya sampe kita rasa sudah pas di lidah abis itu tinggal nunggu si bakso sapinya mekar deh..
  9. Dan jadi dehhh, tinggal di tambah sukro sama si jeruk limau/nipis biar ada kesan seger²nya karena aku suka yang asem jd jeruknya aku pake 2 yang ukurannya kecil hehe. Baso aci siap untuk di nikmati nyam nyam🤤🤤.
banner 728x90

Easiest Way to Cook Delicious Baso Aci Kuah Pedas is high definition wallpaper and size this wallpaper is 1920x0. You can make Easiest Way to Cook Delicious Baso Aci Kuah Pedas For your Desktop Background, Tablet, Android or iPhone and another Smartphone device for free. To download and obtain the Easiest Way to Cook Delicious Baso Aci Kuah Pedas images by click the download button below to get multiple high-resversions.

  • File Name : Easiest Way to Cook Delicious Baso Aci Kuah Pedas
  • Resolution : 1920x0 Pixel
  • Category :
  • Added on June 4, 2020 (19 Views)
  • Tags :
Download
banner 728x90

Leave a Reply